4 Masalah Charging di iPhone dan Cara Memperbaiki

Perangkat iPhone kamu mengalami masalah seputar charging atau mengisi baterai? Ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah tersebut, simak tipsnya berikut ini:

5 Masalah Seputar Charging di iPhone dan Cara Memperbaiki

  1. Gunakan Power Adapater. Jika selama ini kamu lebih sering charging dengan cara menggunakan kabel data yang dihubungkan ke komputer, coba gunakan USB Power Adapter ya. Kepala charger bawaan dari box iPhone ini punya tegangan yang lebih besar dibandingkan port USB di komputer, selain itu juga arus yang diberikan lebih stabil.
  2. Indikator charging tidak tampil. Salah satu tanda bahwa kamu sedang melakukan charging adalah simbol baterai dan petir di kanan atas status bar. Jika tidak tampil alias proses charging tidak masuk, bisa saja karena kabel lightning bermasalah. Coba ganti dengan kabel lainnya atau bersihkan port Lightning di iPhone atau iPad.
  3. Charge dari keadaan kosong. JIka iPhone kehabisan daya sepenuhnya, simbol charging yang tampil adalah baterai dan garis merah di tengah layar. Tunggu proses ini sekitar 20 menit agar iPhone dapat mengumpulkan baterai yang cukup, baru melakukan booting. Jika mengalami kondisi ini, usahakan untuk charging menggunakan USB Power Adapter ya.
  4. Peringatan aksesoris tidak didukung. Jika kamu ingin melakukan charging dan menemukan peringatan bahwa aksesoris tidak didukung, coba ganti ke kabel data atau USB Power Adapter lain ya. Pastikan juga aksesoris yang kamu gunakan adalah original dari Apple atau merk pihak ketiga yang menggunakan logo Made for iPhone.

Tips tambahan, batere yang sehat bisa didapatkan dengan kebiasaan penggunaan yang baik dan benar. Mulai dari menggunakan aksesoris yang sesuai hingga cara charging atau kalibrasi baterai jika dibutuhkan. Selamat mencoba!

Sumber gambar: PicJumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *