Cara Memaksimalkan Penggunaan Baterai di Perangkat iPhone

Ada banyak cara merawat baterai di iPhone atau menjaganya agak performa tetap maksimal. Berikut ini beberapa daftar lengkap untuk memaksimalkan penggunaan baterai di perangkat iPhone.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Baterai di Perangkat iPhone

  1. Update ke iOS paling baru. Selalu gunakan sistem operasi iOS paling baru yang didukung oleh perangkat yang kamu gunakan. Dengan iOS paling baru, pengguna bisa mendapatkan perbaikan keamanan dan kestabilan sistem yang lebih baik.
  2. Mengatur kecerahan layar. Tingkat cahaya yang terlalu terang di layar iPhone bisa bikin baterai boros atau malah membut silau. Gunakan pengaturan Auto Brightness di bagian Settings jika diperlukan atau turunkan level kecerahan secara cepat dari Control Center.
  3. Gunakan koneksi Wi-Fi. Dengan menggunakan koneksi WiFi yang stabil dan sinyal kuat, perangkat iPhone bekerja terlalu keras dalam mengkases internet seperti saat menggunakan Cellular Data. Selalu aktifkan mode penggunaan WiFi dari bagian Settings atau lewat Control Center.
  4. Low Power Mode. Fitur Low Power Mode di iOS 9.3 atau yang lebi baru dapat digunakan untuk menghemat baterai saat diperlukan. Fitur ini berguna untuk mengurangi kecerahan layar, mematikan Background App Refresh di semua aplikasi dan juga mengurangi penggunaan animasi sistem.
  5. Gunakan iPhone di suhu yang disarankan. Baterai di perangkat iPhone bisa bekerja secara maksimal jika berada pada suhu yang disarankan, sesuai catatan dari Apple. Yaitu di suhu 0° hingga 35° C atau disebut suhu kamar. Jika lebih rendah atau lebih tinggi dari itu, akan menyebabkan penggunaan baterai yang tidak wajar seperti lebih boros atau malah merusak perangkat.

Gimana, mudah dan cepat ya untuk membuat penggunaan baterai di iPhone menjadi lebih maksimal? Selamat menggunakan fitur di atas sesuai kebutuhan ya!

Sumber: Apple

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *