4 Fitur Terbaik di Apple Pencil

Apple Pencil sebagai sahabat terbaik di iPad Pro ternyata punya banyak fitur menarik dan sampai saat ini tidak ditemukan pada perangkat stylus digital lainnya. Apa saja fitur tersebut? Yuk simak daftarnya:

  1. Desain ekstra tipis dan mirip pensil. Apple membuat Apple Pencil sebagai digital stylus yang sangat tipis dan membuat kamu seolah memegang pensil sungguhan. Tidak ada kesulitan dalam adaptasi awal, semuanya seperti memegang pensil yang tidak lagi perlu ditajamkan atau pena yang kehabisan tinta.
  2. Responsif dan sensitif terhadap tekanan. Tidak ada jeda yang bakal kamu rasakan untuk setiap goresan di Apple Pencil ke layar iPad Pro. Selain itu ada juga mode untuk memberikan tekanan yang sensitif pada aplikasi yang mendukung mode gambar dengan tekanan seperti goresan kuas atau lainnya.
  3. Membuat garis tebal dengan mudah. Sering menulis teks latin atau gambar dengan efek garis tebal tipis di kertas dengan pena khusus? Lupakan cara lama, gunakan Apple Pencil dan aplikasi yang tepat untuk melakukan hal yan sama. Tinggal goreskan Apple Pencil di layar iPa Pro dengan sudut kemiringan tertentu dan dapatkan garis tebal dan tipis yang kamu mau.
  4. Port Lightning untuk isi baterai. Karena Apple Pencil dibuat oleh Apple, semua teknologi yang ada di perangkat iOS bisa digunakan dengan mudah. Salah satunya adalah port Lightning sebagai ujung atas dari Apple Pencil. Cukup tancapkan bagian ini ke port Ligtning di iPad Pro sebagai cara mengisi baterai. Baterai yang ada di Apple Pencil juga sangat hemat, dapat digunakanan hingga 12 jam dan isi daya sangat cepat. Yaitu 15 detik saja untuk waktu penggunaan hingga 30 menit. Kalau cara ini dirasa membuat kamu repot, dalam box Apple Pencil juga disediakan adapter kok untuk mengisi baterainya dengan kabel Lightning dan USB Wall Adapter.

Sudah punya bayangan untuk kecanggihan Apple Pencil? Catatan penting satu lagi nih, Apple Pencil bisa digunakan di perangkat non iPad Pro ya. Tapi mode Multi Touch seperti membuat garis tebal tipis misalnya, tidak dapat digunakan karena ini berhubungan dengan teknologi yang ada di layar iPad Pro.

Sumber gambar: Apple.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *