5 Tips Menggunakan Google Translate for iOS

Aplikasi Google Translate bisa dipakai untuk membantu kamu penerjemahkan kata atau kalimat dari bahasa asing ke bahasa yang kamu butuhkan. Ada beberapa tips yang wajib kamu coba untuk menggunakan Google Translate secara maksimal. Berikut ini daftarnya:

5 Tips Menggunakan Google Translate for iOS

  1. Desain aplikasi sederhana. Di Google Translate for iOs hanya da 3 tab yaitu Home, Favorite dan juga Settings. Semua mode terjemah bisa ditemukan di bagian Home. Sedangkan Favorit untuk menyimpan kata atau hasil translate yang sering digunakan. Setting ya sesuai namanya, melakukan beragam pengaturan.
  2. Cara input untuk diterjemahkan. Jangan berpikir bahwa Google Translate hanya mendukung input dalam bentuk teks. Kamu bisa meminta aplikasi ini untuk menerjemahkan kata atau kalimat dari sebuah gambar, suara yang diucapkan dan direkam atau tuisan tangan. Akses semua bagian ini dari tombol di halaman Home.
  3. Mau diapakan hasil terjemahan dari Google Translate? Tidak hanya mendapatkan arti dari kata dalam bahasa asing yang kamu input ke Google Translate. Hasilnya bisa langsung di-copy, buka ke aplikasi Google for iOS atau gunakan Share Exntension di iOS.
  4. Offline Translation. Google Translate bisa digunakan tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Caranya adalah masuk ke bagian Settings, Offline Translation lalu unduh bahasa yang kamu perlukan. Ingat ya, wajib update database ini secara berkala, sesuai dengan update dari Google.
  5. Speech Input. Google Translate punya fitur deteksi dialeg suara sebagai input. Cek bagian ini di Settings – Speech Input. Kamu bisa menemukan pengaturan dialeg dalam beragam bahasa dan mode blokir perkataan tidak layak atau ofensif.

Gimana, gambang banget ya menggunakan Google Translate! Selamat mencoba semua tips di atas ya.

Download Google Translate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *