5 Hal Wajib Tahu tentang Fitur Iklan di Instagram Stories

Instagram ingin menyelipkan iklan di fitur Instagram Stories yang belum berumur setahun. Meskipun masih berupa persiapan, ada beberapa hal yang harus kamu tahun mengenai fitur iklan di Instagram Stories. Berikut ini daftar lengkapnya:

5 Hal Wajib Tahu tentang Fitur Iklan di Instagram Stories

  1. Fitur Analitik di Instagram Business Tools. User Instagram yang menggunakan business profile akan kebagian fitur Insights dan Analytics untuk setiap foto atau video yang dibagikan lewat Stories. Data yang tampil adalah jumlah orang yang melihat, Reply atau lainnya.
  2. Tampilan iklan di Instagram Stories. Iklan di Instagram Stories bisa berbentuk foto dengan durasi 5 detik atau video selama 15 detik. Formatnya adalah fullscreen dalam mode tegak.
  3. Bisa dilewati dan tampil setiap pergantian Stories. Mirip di YouTube, iklan yang tampil di Stories nanti bisa kamu Skip atau lewati jika tidak berminat. Tampilan iklan juga cuman nongol di setiap pergantian Stories dari teman pertama dan kedua atau seterusnya.
  4. Jasa iklan dengan targetting. Sebagia pemasang iklan di Instagram, kamu bisa membuat target audiens sesuai kebutuhan dan data yang dimiliki Instagram. Fitur ini dibikin untuk membuat hasil yang diperoleh tetap relevan dan menjangkau orang yang dibutuhkan.
  5. Percobaan awal yang terbatas. Instagram hanya bekerja sama dengan sekitar 30 merek saja untuk menguji iklan di Stories dalam masa awal. Daftar nama perusahaan itu adalah Capital One, Buick, Maybelline New York, Nike, Yoox, Netflix, Qantas dan banyak lainnya.

Catatan tambahan, fitur iklan di Instagram Stories belum rilis di Indonesia atau memang tidak akan rilis dalam watu dekat. Jadi, jika kamu ingin melihat tampilan iklan yang hadir seperti apa, silahkan coba gunakan VPN untuk Amerika Serikat jika nanti sudah resmi rilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *