Tips Charging iPhone untuk Penyimpanan Dalam Waktu Lama

Terkadang kamu ingin sedikit lepas dari kehidupa gadget dan dunia internet yaitu dengan cara liburan. Jika ingin berlibur dan meninggalkan iPhone di rumah dalam waktu cukup lama, ada tips wajib tahu nih untuk menyimpan iPhone, terutama kondisi baterai dan lokasi penyimpanan yang harus kamu penuhi. Berikut ini infonya:

Cara Menyimpan iPhone dalam Waktu Lama

  1. Charger 50% saja. Apple memberikan agar kamu mengisi daya di baterai iPhone atau iPad sekitar 50% saja sebelum menyimpan dalam waktu lama. Ini dilakukan untuk mendapat performa penghematan baterai terbaik dan tahan lama.
  2. Matikan perangkat. Setelah mengisi baterai di angka kisaran 50%, matikan perangkat iOS yang ingin disimpan. Tekan dan tahan Power Button lalu lakukan Slide to Power Off.
  3. Simpan di ruangan yang sejuk. Untuk mendapatkan penghematan baterai secara maksimal, simpan iPhone di suhu ruangan yaitu 32° C atau sekitarnya. Usahakan bebas lembab juga ya.
  4. Simpan lebih dari 6 bulan? Jika kamu ingin menyimpan dalam waktu sangat lama, Apple mewajibkan untuk isi ulang baterai setiap 6 bulan sekali. Gunakan kondisi seperti poin pertama yaitu charge hingga 50% saja.

Tips tambahan, perlu waktu agak lama untuk pertama kali charging perangkat iOS yang baru selesai dari penyimpanan panjang. Yaitu sekitar 20 menit dengan kabel data dan USB Power Adapter original yang kamu gunakan.

Sumber gambar: Pexels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *