Mengenal Umur Baterai iPhone, iPad, iPod dan MacBook

Semua gadget yang menggunakan baterai sebagia daya utama, pasti punya usia pakai yang akan semakin menurun sesuai penggunaan. Apple punya catatan lengkap untuk semua perangkat buatannya, bisa digunakan secara maksimal dengan batasan berapa kali charging dan setelah itu mulai menurun. Berikut ini catatan lengkapnya:

Mengenal Umur Baterai iPhone, iPad, iPod dan MacBook

  1. iPhone. Kamu bisa menggunakan baterai iPhone dengan kondisi terbaik hingga atau maksimal 80% dari kondisi baru, hingga 500 kali siklus charging. Setelah itu performa yang dari baterai ini akan turun sesuai dengan umur perangkat dan pola penggunaan. Garansi setahun yang diberikan oleh Apple termasuk pada perlindungan baterai yang cacat atau tidak bisa digunakan secara maksimal.
  2. Apple Watch. Meskipun lebih kecil, baterai di Apple Watch dirancang untuk tetap sehat hingga 89% dari performa baru setelah maksimal 1000 kali charging. Garansi baterai untuk Apple Watch berlaku selama satu tahun, sedangkan untuk Apple Watch Edition berlaku selama dua tahun.
  3. iPad. Sama dengan Apple Watch, baterai di iPad dirancang untuk bekerja secara maksimal hingga 80% dari kapasitas baru pada kondisi 1000 kali charging.
  4. iPod. Baterai di iPod bisa dibilang paling rendah secara dukungan ketahanan. Yaitu hanya 400 kali siklus charging untuk kondisi bertahan hingga 80% baterai dari kondisi baru. Garansi yang diberikan berlaku untuk produk cacat atau bermasalah selama 1 tahun dari pembelian baru.
  5. MacBook. Komputer Mac juga sama dengan Apple Watch, yaitu 1000 siklus isi ulang baterai dengan kemampuan maksimalm 80% dari kondisi baru. Penggantian baterai baru di luar garansi perangkat, wajib menyerahkan baterai lama sebagai syarat servis dan layanan dari Apple Support.

Perlu dicatat ya, patokan di atas adalah standar yang dibuat Apple dan tentunya penggunaan yang kamu lakukan berperan penting terhadap perlindungan garansi tersebut. Pastikan kamu mengisi baterai dengan aksesoris yang didukung, listrik yang stabil dan beberapa standar keamanan lainnya.

Sumber: Apple

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *